Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Senin, 04 Juni 2012

SEKILAS TENTANG THEMA

Posted by Sovyan nurzaman On 04.47 No comments

Tema merupakan suatu gagasan pokok atau ide pikiran tentang suatu hal, salah satunya dalam membuat suatu tulisan. Di setiap tulisan pastilah mempunyai sebuah tema, karena dalam sebuah penulisan dianjurkan harus memikirkan tema apa yang akan dibuat. Dalam menulis cerpen,puisi,novel,karya tulis, dan berbagai macam jenis tulisan haruslah memiliki sebuah tema. Jadi jika diandaikan seperti sebuah rumah, tema adalah fondasinya. Tema juga hal yang paling utama dilihat oleh para pembaca sebuah tulisan. Jika temanya menarik, maka akan memberikan nilai lebih pada tulisan tersebut.
●Tema adalah sesuatu yang menjiwai cerita atau sesuatu yang menjadi pokok masalah dalam cerita.Dalam tema tersirat amanat atau tujuan pengarang menulis cerita.
●Tema dalam cerpen dapat terjabar dalam setiap satuan peristiwa dalam cerita, misalnya melalui tingkah laku atau jalan hidup pelakunya.
●Tema juga dapat berarti ide dasar, ide pokok atau gagasan yang menjiwai seluruh karangan yang disampaikan. Conto Tema, adaa beberapa contoh tema misalnya Tema Kemerdekaan, Tema Ramadhan, Tema Idul Fitri, Tema Natal, Tema Global Warming, Tema Penghijauan, Tema Sekolah, Tema Tempo dulu dan lain sebagai nya.
●Tema adalah sesuatu yang menjiwai cerita atau sesuatu yang menjadi pokok masalah dalam cerita. Dalam tema tersirat amanat atau tujuan pengarang menulis cerita.
PENJELASAN TENTANG THEMA WordPRES
pengertian tema wordpress ialah desain halaman dan tata letak blog yang berbasis wordpress, tema wordpress merupakan gabungan dari file HTML, CSS, PHP, gambar dan file yang lainnya. WordPress theme (tema wordpress) satu dengan yang lainnya mempunyai karakter sendiri-sendiri sehingga theme yang satu dengan yang lainnya akan berbeda.
Sebagai contoh yang sngat mudah ialah silahkan teman-teman lihat saja tampilan blog ini, apa yang teman-teman lihat seperti kolom atas, 2 kolom di samping kanan artikel, kolom bawah dan seluruh desain yang ada adalah merupakan hasil dari sebuah rancangan tema wordpress.
Berikut ini adalah contoh website yang menyediakan theme wordpress gratis :
WordPress.org
●Site 5
●Theme Lab
●Freewordpress themes 4u
●Free WP Themes
●WP Theme Park
Tetapi ingat, ada satu hal yang harus teman-teman perhatikan apabila teman-teman menggunakan Free WordPress Theme yaitu Perancang teman biasanya memasang link di dalam design tema mereka yang biasa disebut sebagai Credit Link
Kewajiban teman-teman sebagai seorang pengguna Tema gratisan tersebut yaitu tidak boleh menghapus ataupun mengganti link tersebut, itu adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap perancang theme yang telah menyediakan waktunya untuk membuat theme yang teman-teman gunakan
tema berbayar (premium) dapat membelinya, Premium wordpress theme adalah tema wordpress yang tidak gratis untuk mendapatkannya alias berbayar alias teman-teman harus beli apabila ingin menggunakan theme tersebut. Sebuah tema Premium umumnya memang dirancang lebih baik dari padatema gratisan baik dari segi design ataupun aplikasi yang digunakan.
website yang meyediakan Premium WordPress Theme :
●Theme Forest
●Woo Themes
●Elegant Theme
●Theme Junkie
●Studio Press
Themes atau Tema
Standar desain dari tema adalah mengubah menu,header,sidebar,footer,dan plugins.Ada beberapa tema yang sudah memasang tema sendiri. Beberapa tema WordPress sudah tersedia pada saat kita menginstal softwarenya. Jika ingin mengganti tema lain. Anda bisa memndapatkannya dari penyedia tema yang gratis maupun yang bayar .!! Tema di desain menurut fungsinya, dan biasanya dikelompokkan secara demikian.Misalnya adalah tema yang mendukung blog travel,tema yang mendukung e-commerce atau toko online,tema yang mendukung catatan harian atau blog biasa,tema yang mendukung web fotografi, dll !!
Terima kasih



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar